Ciri Ciri Merpati Bagus, Calon Juara Kontes Wajib Tahu Nih

Daftar Isi [ Open ]

Ciri Ciri Merpati Bagus


ciri ciri merpati bagus
ciri ciri merpati bagus


Ciri ciri merpati bagus - Merpati ialah satu tipe burung yang banyak dipiara oleh warga indonesia. Umumnya untuk diambil dagingnya atau untuk hoby sebagai balap.


Untuk saat ini banyak yang memiara burung merpati untuk hoby. Umumnya mereka memiara untuk laga balap merpati.


Agar dapat memiliki merpati bagus dan berkualitas sebaiknya kita mengetahui ciri ciri merpati bagus. Karena cukup banyak orang yang tertipu saat beli merpati mereka tidak ketahui ciri ciri merpati bagus dan berkualitas.


Ciri ciri Merpati Bagus

Dikutip dari saluran YouTube Froo, diterangkan beberapa ciri ciri merpati bagus. Berikut adalah ciri ciri merpati bagus yang penting Anda kenali, baca sampai habis ya:


  1. Untuk bentuk kepala merpati seharusnya imbang di antara sisi depan dan belakang, dengan bentuk seperti buah pinang.
  2. Untuk Paruh merpati lancip dan meruncing pada bagian depan dan belakang.
  3. Mata merpati seharusnya bening dan ukuran hidung merpati seharusnya tidak begitu kecil atau besar.
  4. Bentuk tubuh merpati yang bagus seharusnya seperti jantung pisang dengan sisi depan yang semakin lebih besar dibanding sisi belakang.
  5. Bentuk sayap depan merpati yang bagus harus mengempit tidak begitu mencolok di depan.
  6. Dan bentuk ekor merpati seperti sendok, dengan sisi tengah yang menjadi kecil dan ujung yang bundar.
  7. Bentuk capit udang atau wangkongan yang seharusnya lancip atau lancip, dan tidak begitu lebar dengan panjang sekitaran 1-2 cm.


Ciri ciri Merpati Bagus

Saat menggenggam merpati, bentuk wangkongan yang bagus semestinya seperti huruf U dengan ujung yang lancip dan keras.


Dengan ketahui ciri ciri merpati bagus, memang penting supaya kita tidak tertipu waktu beli dan bisa pilih merpati yang berkualitas untuk dipiara.


Ciri ciri Merpati Bagus untuk Balap

Untuk kamu pencinta burung Merpati lomba. Tentunya kalian inginkan burung dengan ciri ciri Merpati balap tinggian yang berkualitas bagus kan?


Untuk memperoleh burung Merpati balap tinggian yang bagus dan berkualitas, umumnya dengan menyaksikan prestasi indukan. Harga sangat tinggi, untuk penggemar kemungkinan masalah harga tidak menjadi permasalahan.


Harga itu karena kwalitasnya yang bagus dan dapat ditegaskan bisa menjadi juara di tempat atau lapak perlombaan. Merpati diperlombakan pada dua sesion, seperti tinggian atau balap.


apa kalian tahu bagaimana perawakan atau ciri Merpati itu? Bila kalian belum ketahui, untuk ketahui ciri-cirinya kalian dapat baca dengan cermat artikel di bawah ini.


Ciri Ciri Merpati Balap Tinggian Prospect dan Berprestasi

Ciri Merpati balap tinggian saat ini sudah jadi pembicaraan yang menghangat dilapisan penggemarnya. Karena ada ketidaksamaan-perbedaan pendapat berkenaan ciri Merpati itu yang mengakibatkan dunia hoby merpati tinggi setiap wilayahnya, ini jadikan daya magnet dan penuh rintangan, tentu saja mempunyai nilai seni tertentu.


Ciri Ciri Merpati Tinggi

Baca penjelasan kami agar Anda bisa menemukan merpati balap tinggian yang tepat dengan ciri ciri merpati bagus yang akan kami sebutkan di bawah ini. Jangan sampai salah memilih, karena ciri ciri merpati bagus sangatlah penting.


1. Mata

Ciri Merpati tinggian yang pertama dapat kita saksikan lewat matanya, lebih persisnya di bagian pupilnya. Pahami ciri ciri merpati bagus , dan ini dia triknya :


  • Tujukan mata merpati ke cahaya matahari langsung, Burung Merpati yang bagus umumnya pupil akan menjadi kecil secara cepat. Selanjutnya, akan jadi membesar lagi secara cepat, bila tidak menyaksikan lagi ke cahaya matahari langsung.
  • Pastikan kembali pupilnya beralih menjadi benar-benar kecil, dan umumnya akan membutuhkan waktu secara singkat untuk melalukan pembesaran atau pengecilan pupilnya.
  • Jangan pilih Merpati yang tanggapan pupilnya lamban, bila ditujukan pada cahaya matahari langsung.
  • Dan kalian diwajibkan pilih Merpati dengan bentuk mata yang bundar.
  • Mata Merpati dengan warna sisi tengah lebih terbenam dibanding warna luar.
  • Umumnya mempunyai cicin lingkar pada bola mata, umumnya mempunyai warna hijau atau yang lain.
  • Cari yang mempunyai 2 warna mata, umumnya kuning tua dan kuning muda, merah muda dengan putih, merah tua dengan hijau dan yang lain.
  • Cematilah saat menyaksikan mata Merpati tinggian saat sebelum membeli. Karena, mata burung ini benar-benar tentukan di saat terbang tinggi.


Dengan cara-cara di atas, bisa kalian pakai menjadi fasilitas supaya memperoleh Merpati yang berpotensi yang baik pada perlombaan.


2. Bentuk Kepala

Kalian bisa juga ketahui ciri atau kemampuan burung Merpati tinggian, cukup dengan menyaksikan bentuk dan ukuran kepala burung Merpati itu.


Pilih burung Merpati yang mempunyai kepala memiliki ukuran besar, dan di bagian atas cerenya atau penutup lubang hidung dengan batok kepala sisi depan mempunyai bentuk yang condong kelihatan lebih tinggi dibanding batok belakang kepalanya. Untuk pemilihan Merpati dengan kepala memiliki ukuran besar, karena beberapa orang memercayai burung itu mempunyai kepandaian lebih dari burung Merpati yang lain.


Kalian perlu memerhatikan tingkat kemiringan pada batok kepala Mertpati, dan pastikan pojok kemiringannya ada pada 45 derajat sampai 60 derajat. Burung Merpati yang bagus umumnya mempunyai gantengg atau perawakan yang kelihatan gahar dan gagah, seperti burung Elang . Maka Merpati pintar, bisa juga disaksikan dari ukuran kepala burung tersebut.


3. Bulu

Bulu Merpati tinggian yang sehat umumnya mempunyai Warna yang mengkilau, di saat terserang cahaya matahari langsung. Untuk pemilihan burung Merpati denga bulu basah atau keringnya memang sama juga, ke-2 nya adalah burung yang dapat jadi juara.


Pada ujung bulu atau Lar Merpati tinggian biasanya mempunyai bentuk yang membulat, tidak lancip-lancip. Untuk jumlah Lar paling luar yang mempunyai beda lebih panjang umumnya mempunyai 4 bulu, umumnya burung dengan ciri semacam itu adalah burung yang konstan dalam soal terbang tinggi.


4. Bentuk Badan

Ciri ciri Merpati tinggian bisa juga kalian saksikan dari bentuk badan atau bentuk. Umumnya Merpati tinggian mempunyai bentuk badan (njantung) atau seperti jantung pisang, dagingnya lentur dan nyaman jika digenggam bisa disimpulkan jika saat burung digas betinanya, burung itu berani bermanuver sekali selesai.


Selanjutnya, secara umum burung Merpati yang mempunyai keberanian untuk terjun dari ketinggian, jika digenggam berasa berat di bagian depan.


5. Tulang Supit Udang

Pada bentuk tulang supit udang burung merpati bisa dijadikan ketahui tipe Merpati yang berani terbang tinggi atau mungkin tidak. Rangka tulang merpati yang kuat bisa disentuh, banyak Merpati juara yang mempunyai tulang supit dengan struktur yang keras. Ini dapat di definisikan Merpati itu mempunyai tulang yang kuat dan kuat.


Dan pilih yang jarak ke-2 tulang supit merengnggang dalam jarak 1 cm sampai 2 cm. Merpati dalam jarak antara supit begitu, umumnya mempunyai kecepatan turun dan konstan. Jangan tentukan yang supit udangnya sempit, apa lagi bengkok.


6. Bentuk Paruh

Pilih merpati tinggian yang mempunyai paruh panjang, dari ujung hidung sampai ujung paruh sedikit pendek dari jarak pangkal hidung ke batok kepala teratas. Mencari yang mempunyai paruh berwujud lancip di bagian ujungnya, ukuran tidak besar atau tidak begitu panjang.


7. Hidung

Ciri ciri merpati bagus memiliki hidung seperti berikut ini:


  1. Hidung Merpati yang bagus mempunyai ukurannya yang besar, panjang, menggelembung tapi bukan turunan prambon Merpati pos. Hidung merpati dengan bentuk seperti itu bila warna kapur pekat, pangkal hidung sisi bawah menjuru sedikit kebelakang ini salah satunya Merpati unggul.
  2. Bentuk hidung yang bagus mempunyai bentuk yang lebih besar, panjang, menempel ke paruh jika Merpati Prambon. Hidung seperi ini jika warna kapur pekat akan kelihatan garis-garis kabur sejajar warna merah, pada semua hidung dan pangkal bawah hidung menjuru ke belakang.
  3. Bentuk hidung kecil, menggembung strain jawa, jawa sungut atau jawa deles. hidung dengan bentuk seperti itu dengan warna kapur pekat, pangkal hidung menjuru kebelakang. Ini adalah ciri Merpati yang berkualitas unggul.


8. Leher

Pilih Merpatio yang mempunyai leher dengan struktur kuat dan tidak begitu panjang, Tentukan yang mempunyai panjang leher lebih pendek sedikit daripada panjang dada. Kalian bisa juga pilih yang mempunyai leher kuat, tegak, kuat, dan mendengak ke atas itu adalah ciri Merpati yang mempunyai keunggulan.


9. Sayap

Ciri ciri merpati bagus memiliki sayap seperti berikut ini:


  1. Pilih Merpati yang mempunyai sayap kuat dan lentur atau mungkin tidak kaku. Jika disaksikan dari bentuk memang beberapa macam ada yang bundar, pendek berotot, atau gepeng lebar berotot.
  2. Pilih yang bulu sayapnya tebal, kuat, tidak bergelombang, lebar, rapat jarang-jarang antara satu lembar bulu dengan bulu yang lancip.
  3. Tulang Bulu sayap harus besar, kuat dan lentur pada ujung bulu. Pilih sayap mengkongkong saat digenggam. dan jangan pilih Merpati dengan sayap melekat rapat ke tubuh.


10. Dada

Cari burung Merpati yang mempunyai dada seperti huruf V bila disaksikan dari sisi depan. Jika bentuk dada seperti huruf V umumnya Merpati itu cepat turun untuk lakukan manuver dari arah mana saja. Dan jangan tentukan dada Merpati tinggian yang seperti huruf O atau datar.


Cari Merpati yang mempunyai tulang dada yang sedikit panjang dari jemari telunjuk orang dewasa. Besar dan kecil jarang-jarang pinggang merpati punya pengaruh pada kstabilan di saat terbang.


Pinggang jarak renggang dari tubuh akan membuat burung tidak mempunyai kesetimbangan terbang yang kurang bagus. Di saat turung sedikit lamban atau turung membelok setengah jalan, atau mungkin tidak ada rem.


Karena itu, Pilih jarak pinggang burung Merpati yang sedikit rapat, baik pinggang kecil atau besar. Burung Merpati dengan ciri semacam itu umumnya mempunyai langkah turun atau manuver yang cepat dan bisa ngerem waktu di lapak lomba.


11. Ekor

Cari burung Merpati yang mempunyai bulu ekor rapat, tebal dan panjang samakan dengan pegangan dan kelenturan. saat digenggam bulu ekor akan seperti terlihat bersatu, itu adalah ciri dari pingang Merpati kecol. Maknanya Merpati semacam ini mempunyai kekuatan untuk turun secara cepat dan lincah.


Tetapi Jika digenggam bulu ekor melebar, atau pada ujung tidak bersatu, ini adalah pertanda Merpati pinggang besar, dan burung itu mempunyai tindakan saat turun bakal jadi pacuan.


12. Kaki

Pilih Merpati yang kakinya kelihatan kering, mbesik, dan panjang. karena, ada yang ngomong kaki burung Merpati dengan ketetapan semacam itu jika digenggam kakinya akan menggerakkan kebelakang sejajar dengan ekornya.


13. Psikis

Hal yang paling menting berkenaan ciri ciri Merpati balap tinggian yakni burung yang mempunyai psikis tarung yang bagus. Beberapa hal mengenai anatomi yang di atas akan bekerja optimal tanpa disokong oleh psikis yang bagus.


Bukti di atas lapangan lomba banyak memiliki pendapat jika Merpati tinggian yang bagus ialah pada keadaan fisik yang sehat, giring optimal, bentuk body njantung, dagingnya lentur, mata bagus dan lain-lain. Oleh karena itu dapat kita simpulkan pemicunya ialah psikis petarung yang buruk.


Merpati-merpati dengan psikis yang bagus sebagia besar telah ada ditangan peternak untuk di budidayakan. Karena, peternak inginkan kelestarian turunan Merpati tinggi itu.


14. Turunan Merpati Tinggi

Kalian dapat memperoleh Merpati dengan kualitas yang bagus. Dengan argumen, kalian harus ketahui berapa banyak prestasi yang didapat indukan pada waktu di lapalk lomba.


Selanjutnya, saat kalian telah sukses temukan anakan atau hasil garis turunan yang indukannya berpretasi. Kalian cuma diwajibkan latih psikis dan bagaimanakah cara perawatan yang disarankan oleh sang peternak tersebut.


15. Awasi Langsung

Bila kalian ingin beli burung tapi tidak mau sedih dengan hasil tidak sesuai dengan keinginan, karena itu untuk kamu ketahui berapa bagus Merpati tinggian yang kalian harapkan, silakan kalian awasi sendirian saja langsung di tempat perlombaan.


Di saat tersebut semua pertanyaan kalian akan terjawab berkenaan ciri ciri Merpati balap tinggian. Tentu saja dengan kalian mengawasi secara langsung kalian harus mempersiapkan kantong atau bujet yang cukup. Karena, harga burung Merpati tinggian dapat capai juta-an rupiah.

 


Ciri ciri Merpati Balap Tinggian

Demikianlah yang bisa kami berikan berkenaan ciri ciri Merpati balap tinggian. Kami berharap karena ada artikel berkenaan Merpati balap tinggian ini dapat menolong kalian saat cari Merpati itu. Terima kasih dan mudah-mudahan berguna. - Ciri ciri merpati bagus




LihatTutupKomentar