Itik Pelari India: Personalitas, Performa, dan Panduan Perawatan

Daftar Isi [ Open ]

Itik Pelari India

itik pelari india
itik pelari india


Itik pelari India - Bila Anda ingin memiara Itik, itik pelari india kemungkinan adalah ras terbaik untuk Anda. Mereka tiba dalam beragam warna, mempunyai perawakan yang unik, dan bertelur dengan jumlah besar tiap tahun.


Itik Pelari India diperbedakan oleh badan tegaknya yang unik. Mereka bertelur dengan telur berwarna hijau pastel yang cantik.


Itik Pelari India ialah ras yang memiliki rasa ingin tahu dan suka menelusuri. Mereka memikat buat dilihat saat mereka cari camilan yang prospektif. Kekuatan cari makan mereka membuat mereka bagus untuk pengaturan hama.


Itik ini memerlukan beberapa waktu dengan pemiliknya, tapi mereka umumnya ramah dan jarang sakit. Maka, bila Anda cari tipe Itik yang menggembirakan dan tidak biasa, ini menjadi serupa burung untuk Anda.


Sejarah Itik Pelari India

Itik Pelari India ialah unggas air piaraan yang hidup di Hindia Timur. Tidak terdapat bukti jika mereka asal dari India. Di awal era ke-20, peternak Inggris coba cari contoh di anak benua, tapi mereka tidak untung.


Nama "India" kemungkinan mengada-ada, seperti nama banyak ras unggas air yang lain yang dibawa ke Eropa dan Amerika Serikat. Ini kemungkinan mengarah pada dermaga muat atau kapal monitor East India Company dengan "orang India" didalamnya. Angsa Afrika, Itik India Timur hitam, dan Itik Muscovy adalah nama angsa dan Itik yang keliru.


Itik Pelari India dipandang seperti Itik piaraan pertama. Lebih dari 2.000 tahun lalu, keturunan ini dilukiskan dalam hieroglif kuno di candi-candi Jawa. Karena perawakannya yang lebih tinggi, Itik dalam photo dipandang seperti pelari India.


Itik ini kemungkinan asal dari Indonesia di tahun 1800-an. Mereka benar-benar pintar makan hama di kebun hingga penjaga biarkan mereka bebas berkeliaran selama seharian.


Karena mereka bertelur semakin banyak dibanding Itik umumnya, mereka kerap disilangkan Itik lain untuk membuat "ras pendesain" yang kelihatan bagus dan bertelur banyak.


Mereka demikian kerap disilangkan ras lain hingga Pelari India murni nyaris musnah pada satu titik. Pelari India saat ini jadi Itik lokal biasa. Temanan besar pada mereka kerap diletakkan untuk pengaturan hama dan arah bertelur.


Perawakan Itik Pelari India

Ciri-ciri yang paling membandingkan dari Itik ini ialah mereka berdiri yang tegak seperti penguin. Mereka mempunyai punggung yang panjang dan lempeng, dan mereka mengusung kepala tinggi-tinggi pada udara. Karena memiliki bentuk, mereka mendapatkan panggilan "Itik pin bowling".


Karena kakinya lebih jauh ke belakang, burung ini tidak dapat bergoyang seperti Itik yang lain. Mereka dapat berlari kuat, tetapi sayapnya kekecilan untuk terbang.


Ukuran dan Berat Itik Pelari India

Pelari India ialah Itik yang enteng, tapi jantan sedikit berat. Ayam umumnya mempunyai berat di antara 1,4 dan 2 kg, dan bebek drake umumnya mempunyai berat di antara 1,5 dan 2,3 kg. Bebek drake dengan tinggi 66 sampai 81 cm, dan ayam dengan tinggi 60 sampai 71 cm.


Warna Itik Pelari India

Sebagian besar itik pelari india warna coklat, tapi ada beberapa macam warna yang dapat Anda peroleh.


Berikut ialah warna yang umum dari keturunan ini:

  • Coklat kekuningan
  • Putih
  • Hitam
  • Biru
  • Abu-abu
  • Fans
  • Cokelat
  • Hijau


Sementara coklat kekuningan dan putih ialah warna bulu yang umum, itik pelari india biru ialah varietas yang terkenal. Kulit burung ini selalu merah muda di bawah bulu-bulunya, tidak perduli berapa gelapnya.


Itik Baby Indian Runner seperti Itik yang lain. Mereka mempunyai bulu dengan bulu lembut yang umumnya memiliki warna kombinasi kuning-cokelat.


Perawakan Itik Pelari India

Itik Pelari India dikenali sebagai burung yang sangat ramah dan jinak, tapi mereka dapat siaga pada orang asing.


Itik-Itik ini tidak terlampau takut serta lebih gampang dilatih demikian mereka mengenali seorang. Mereka memerlukan semakin banyak hubungan manusia dibanding ras lain, atau mereka kemungkinan jalani semua hidup mereka dengan depresi dan ketakutan.


Karena mereka memerlukan semakin banyak perawatan secara langsung, mereka tidak bagus untuk penjaga yang banyak memiliki pekerjaan. Anda harus menyempatkan diri untuk memperoleh keyakinan mereka dan melipur mereka.


Ayam Betina vs Bebek Drake

Selainnya drake lebih besar dibanding betina, ada banyak ketidaksamaan krusial di antara ke-2 tipe kelamin. Ekor jantan umumnya mempunyai bulu keriting, dan betina tidak.


Anda bisa juga membandingkannya dari suara yang dibuatnya. Ayam keluarkan suara kwek classic, dan drake keluarkan suara yang semakin lebih halus dan serak.


Intensitas Keributan atau Kebisingan

Itik ini cuma keluarkan suara sedang. Ayam-ayam akan sama-sama berkuak dengan tenang selama seharian, tapi itu tidak memunculkan banyak sensasi. Bebek drake bahkan juga lebih senyap karena keluarkan suara rendah dan serak dibanding kwek.


Merenung

Ayam Indian Runner yang merenung sangat langka. Bila ingin semakin banyak Itik, Anda harus selekasnya ambil telurnya dan memasukkan ke inkubator. Anda pun harus memperbesar telur sendiri untuk pastikan mereka hidup.


Bahkan juga bila satu ekor ayam betina melakukan tindakan mendekam disekitaran telur, ia bisa menjadi ibu yang jelek demikian telurnya menetas. Maka, bila betina mendekami telur, Anda harus mengalihkan anak ayam ke lokasi yang semakin lebih aman selekasnya sesudah menetas.


Apa Itik Pelari India Ramah dengan Hewan lainnya?

Itik pelari India dapat hidup dengan jenis itik dan ayam lain, tapi penting untuk pilih ras dengan berhati-hati. Untuk menghindar dari perkelahian, tentukan burung yang berukuran dan temperamennya serupa dengan Itik.


Jauhi jantan dari kandang bila Anda tidak punya niat mengembangbiakkan burung Anda.

itik pelari india
itik pelari india


Panduan Perawatan untuk Itik Pelari India

Pelari India ialah Itik unik yang memerlukan perawatan khusus . Maka, berikut beberapa panduan mengenai langkah menjaga mereka.


Makanan Itik Pelari India

Itik jarang-jarang makan terlalu berlebih, menjadi Anda dapat memberikan mereka makan dengan bebas. Itik dewasa memerlukan pakan petelur yang memiliki kandungan 15% sampai 19% protein. Itik akan memerlukan diet protein yang semakin lebih tinggi untuk memberikan dukungan perkembangan badannya.


Itik ini ialah pencarian makan yang baik sekali. Mereka bisa temukan gizi dengan cari tanah disekitaran mereka, jadikan mereka pengontrol hama yang luar biasa. Makanan cari makan harus jadi pendamping, bukan alternatif, pakan biasa mereka.


Itik, seperti ayam, nikmati kebebasan gerak. Free-ranging memberikan mereka semakin banyak ruangan untuk mengeksploitasi dan kurangi tingkat depresi mereka. Diamkan Itik Pelari India Anda mempunyai waktu senggang bila Anda merasakan nyaman dengannya. Mereka tidak larikan diri sepanjang mereka mempunyai seluruh keperluan dasar mereka di dekat kandang.


Kandang Itik Pelari India

Itik Pelari India hidup bergerombol dengan spesiesnya sendiri, tapi mereka tetap memerlukan banyak ruangan untuk menebar dan meregangkan kaki. Tiap Itik harus mempunyai di antara 4 dan 6 kaki persegi di kandang. Bila memungkinkannya, semakin banyak ruangan selalu lebih dicintai.


Di luar kandang, tiap burung harus mempunyai ruangan minimal 10 sampai 25 kaki persegi. Mereka suka berlarian dan cari makan, menjadi makin banyak ruangan yang perlu mereka telusuri, mereka akan makin berbahagia. Mereka lebih sukai cari makan sepanjang kemungkinan dari kandang mereka.


Kandang Itik tidak memerlukan tempat menempati, dan kandang untuk ayam memerlukannya. Pelari India tidak tidur di kandang tetapi mendekap bersama-sama di lantai kandang.


Karena burung ini tambah sukai bertelur di tanah, kotak sarang tidak dibutuhkan. Umumnya Itik akan bertelur di pojok dengan tempat tidur.


Karena Itik habiskan semakin banyak waktu di tanah dibanding ayam, pastikan Anda menukar alas tidurnya dengan teratur. Tempat tidur yang bersih akan membuat mereka nyaman dan kurangi dampak negatif penyebaran penyakit.


Temperatur yang Dianjurkan

Itik pelari india tumbuh subur di semua keadaan cuaca, termasuk dingin dan panas yang ekstrim. Sepanjang musim dingin, mereka kemungkinan bertelur semakin sedikit, tapi kemungkinan tidak stop sama sekalipun.


Walaupun Itik ini kuat, Anda harus tetap waspada dalam temperatur berlebihan. Pastikan mereka mempunyai akses ke air bersih, apa pun itu cuacanya. Kandang harus juga berventilasi baik.


Itik harus banyak memiliki lindungan pada musim panas. Bergantung di mana Anda tinggal, Anda kemungkinan ingin pertimbangkan pemanas kandang pada musim dingin.


Permasalahan kesehatan

Itik ini tidak banyak memiliki permasalahan kesehatan. Mereka ialah burung kuat yang jarang sakit dan bisa bertahan hidup dalam cuaca panas atau dingin.


Maka salah satu permasalahan kesehatan khusus yang kemungkinan Anda temui ialah parasit. Itik ini dapat memperoleh cacing dari makanan, air, atau tanah yang tercemar. Untungnya, dokter hewan bisa memberi proses pemberian obat cacing untuk menolong burung Anda sembuh.


Beberapa herba, seperti oregano, madu, timi, dan bawang putih, bisa menolong menghambat cacingan dan permasalahan kesehatan yang lain, tapi kemungkinan tidak bekerja sebagus obat yang diresepkan dokter.


Jaga kandang sebersih kemungkinan ialah langkah terbaik untuk menghindar dari permasalahan. Pastikan makanan dan air selalu fresh dan jauhi benda yang mempunyai potensi mencelakakan dari kandang.


Bila Anda mencemaskan kesehatan Itik Anda, minta anjuran dari dokter hewan. Saat sebelum terjadi kekeliruan, sebaiknya kenalan dengan beberapa orang yang berspesialisasi dalam perawatan burung.


Produksi Telur

Itik Pelari India bertelur semakin banyak dibanding umumnya ayam. Mereka bertelur 5 sampai 6 telur /minggu, dengan keseluruhan 300 sampai 350 telur /tahun.


Telur itik pelari india memiliki ukuran besar dan mempunyai warna hijau pastel yang cantik. Ayam mulai bertelur semenjak umur empat bulan, tapi mereka tidak lakukan kegiatan rutin sampai mereka berumur 6 sampai tujuh bulan.


Beberapa orang cenderung lebih memilih telur Itik dibanding telur ayam karena mempunyai rasa yang semakin lebih kaya hingga lebih bagus untuk dipanggang. Disamping itu, karena lebih besar dibanding telur ayam, Anda tidak membutuhkan banyak resep.


Bila Anda memiara Itik ini, Anda dapat melakukan eksperimen dengan resep yang memakai telur Itik.


Video Itik Pelari India

 

Apa Itik Pelari India Opsi yang Bagus untuk Bisnis Peternakan Anda?

Itik pelari india ialah tipe Itik yang baik untuk yang baru memulai ternak unggas, bila Anda siap berusaha untuk memperoleh keyakinan mereka. Bentuk mereka yang beda dan produksi telur yang lebih tinggi membandingkan mereka dari itik yang lain.


Mereka bahkan juga melampaui beberapa ayam dalam soal produksi telur, jadikan mereka ras yang baik sekali untuk diperhitungkan.


Itik Pelari India dipandang seperti Itik piaraan pertama. Mereka bertelur semakin banyak dibanding umumnya Itik, menjadi mereka disilangkan Itik lain untuk membuat "ras pendesain".


Kawanan besar mereka kerap diletakkan untuk pengaturan hama dan arah bertelur. Itik Pelari India dilukiskan di kuil-kuil Jawa kuno. Itik Pelari India ialah jenis burung yang sangat ramah dan jinak, tapi mereka dapat siaga pada orang asing.


Mereka memerlukan semakin banyak hubungan manusia dibanding ras lain, atau mereka kemungkinan jalani semua hidup mereka dengan depresi dan ketakutan. Ada banyak ketidaksamaan yang krusial di antara tipe kelamin. Ayam keluarkan suara kwek klasik; drake keluarkan suara yang semakin lebih halus dan serak.


Teknik free-ranging memberikan mereka semakin banyak ruangan untuk mengeksploitasi dan kurangi tingkat depresi mereka. Itik dewasa memerlukan pakan petelur yang memiliki kandungan 15% sampai 19% protein.


Itik akan memerlukan diet protein yang semakin lebih tinggi untuk memberikan dukungan perkembangan badannya. Itik pelari India tumbuh subur di semua keadaan cuaca, termasuk dingin dan panas yang berlebihan. Itik Pelari India bertelur semakin banyak dibanding umumnya ayam.


Bila Anda mencemaskan kesehatan Itik Anda, minta anjuran dari dokter hewan. Itik Runner India umumnya hidup di antara 8 dan 12 tahun, yang semakin lebih lama dari Itik rerata.


Karena bentuknya yang tegak, mereka semakin tinggi dari ras itik yang lain. Bentuk mereka yang beda dan produksi telur yang lebih tinggi membandingkan mereka dari itik yang lain. Mereka bahkan juga melampaui beberapa ayam dalam soal produksi telur.


FAQ

Pastikan Anda sudah lakukan tugas rumah Anda saat sebelum bawa pulang itik pelari india. Berikut beberapa pertanyaan yang kerap disodorkan oleh pemelihara itik baru:


Berapakah Lama Itik Pelari India Hidup?

Itik Runner India umumnya hidup di antara 8 dan 12 tahun, yang semakin lebih lama dari Itik rerata. Range ini akan berbeda bergantung pada kualitas perawatan yang Anda beri.


Dapatkah Itik Pelari India Terbang?

Mustahil, Itik ini dapat terbang. Mereka tidak bisa mengusung diri dari tanah karena bentuk badan yang tidak biasa dan sayap yang kecil.


Berapakah Ukuran Itik Pelari India Masuk?

Itik pelari india mempunyai ukuran dimulai dari 24 sampai 32 inch. Karena bentuknya yang tegak, mereka semakin tinggi dari ras itik yang lain.


Di Mana Anda Bisa Beli Itik Pelari India?

Mencari peternak Itik yang berspesialisasi dalam tipe ini di dekat Anda. Peternak yang bagus harus eksper dalam keperluan dan karakter pelari India. Untuk pastikan Anda beli Itik yang sehat, jangan takut untuk banyak menanyakan.

Artikel - Itik Pelari India

LihatTutupKomentar